Home / Mancanegara / Kanada Tak Ingin Lagi Perangi ISIS | Mancanegara

Kanada Tak Ingin Lagi Perangi ISIS | Mancanegara

Justin Pierre James Trudeau sang Perdana Menteri Kanada beberapa waktu lalu menegaskan jika pihaknya bakalan akan menarik sejumlah 6 jet tempur kala sudah bekerja dalam membom sasaran dalam wilayah Irak serta Suriah dan mereka memilih tak akan lagi perang melawan militan ISIS.

“Kami sudah memutuskan akan mengakhiri semuanya. Kami saat ini didorong soal keinginan guna  melakukan kehidupan terbaik, tapi harus meggunakan cara benar. ISIS memang meneror namun mereka juga butuh sekali bantuan kita untuk menjadi negara yang menjadi baik.” ungkapnya.

Trudeau dalam waktu kemarin juga sudah menjanjikan guna menariklagi  jet tempurnya, tapi Kanada ada dalam tekanan Sekutu kala menganggap langkah itu bakalan akan melemahkan keinginan mereka dalam melawan ISIS.

“Kami bakalan akan menghentikan semua serangan bom di 22 Februari depan. Namun, kami juga akan tetap mempertahankan 2 pesawat pengintai dan juga pesawat bahan bakar. Dan pihak kami juga akan melipatgandakan sebagian besar tentara Kurdi kala sudah dilatih dalam wilayah Irak Utara,” imbuh Trudeau.

Dalam langkah itu, sosok Trudeau bakalan akan berbicara bersama Presiden Barack Obama. Dan keduanya bakalan akan bertemu singkat di Washington DC dalam bulan depan.

About admin