Kaca Skybridge Stasiun Balapan Solo Pecah Diterjang Hujan Angin

Kaca Skybridge Stasiun Balapan Solo Pecah Diterjang Hujan Angin – Hujan dibarengi angin mengguyur Kota Solo pada Jumat (11/1/2019) sore. Angin yang cukuplah kencang mengakibatkan kaca di skybridge penghubung Stasiun Balapan serta Terminal Tirtonadi pecah.

Momen berlangsung seputar jam 16.30 WIB. Insiden kaca pecah berlangsung di skybridge yang ada disamping Stasiun Balapan.

Untuk didapati, skybridge dibagi jadi dua sisi. Sisi stasiun dibuat oleh PT Kereta Barah Indonesia (KAI), sedang sisi terminal dibuat Pemkot Surakarta.

“Iya terkena angin, kaca skybridge disamping stasiun pecah. Ada dua plong yang pecah, di jalan 7 serta 9,” kata Kepala Stasiun Balapan, Suhariyanto.

Ia pastikan tidak ada korban dalam momen itu. Waktu momen berlangsung, kata Suhariyanto, tidak ada pemakai jalan yang melintas.

Mengakibatkan momen itu, skybridge langsung ditutup sore barusan. Pejalan kaki bisa kembali memakai skybridge besok.

“Sore hari ini kita kerjakan pembersihan dahulu. Besok dapat digunakan kembali. Sesaat agar tiada kaca dahulu, sekalian menanti perbaikan,” katanya.

Walau di rasa cukuplah aman dilalui, Suhariyanto pun menyarankan pemakai skybridge masih waspada waktu melewati dinding tiada kaca itu.