Jokowi Umumkan Ketua Timsesnya Rabu Pon, Apa Kata KIK?

Jokowi Umumkan Ketua Timsesnya Rabu Pon, Apa Kata KIK? – Wakil Ketua Timses Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Arsul Sani bicara peluang Jokowi akan menginformasikan nama Ketua Timsesnya di Rabu lusa, yakni Rabu Pon. Apakah kata Sekjen Konsolidasi Indonesia Kerja (KIK)?

” Saya duga ini menanti Pak Jokowi kembali dari Lombok serta jika masalah sosokanya apa Pak Erick Tohir atau yang lainnya kita saling menanti kok, tetapi memang banyak masukan lainnya itu mengemukakan pada kami serta saya duga langsung pada Jokowi supaya figurnya itu lepas dari umurnya itu, figur yang dapat gaulnya dengan kelompok millenial tetapi apalah itu Pak Erick atau yang lain kita belumlah tahu, ” kata Arsul di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (3/9/2018).

Arsul juga mengunkapkan peluang ada beberapa figur tidak hanya Erick Tohir yang digadang-gadangkan jadi ketua timses Jokowi-Ma’ruf. Akan tetapi dia malas memberitahu ditail tentang figur itu.

” Usulnya (ketua timses) kan berbagai macam ada yang berlatar belakang profesional, bekas ketua instansi negara lalu juga bekas menteri, ada semua, ” papar dia.

Saat di tanya tentang apakag akan menginformasikan nama ketua timses pada Rabu lusa (5/7), mengingat Rabu lusa ialah Rabu Pon dimana Jokowi diketahui seringkali membuat ketetapan di Rabu Pon. Arsul menjawab peluang perihal itu.

” Akan umumkan selekasnya, (Rabu Pon) Ya dapat menjadi juga, yang dapat pastikan kan cuma Pak Jokowi serta Allah, ” papar dia.

Saat ditegaskan kembali tentang Rabu Pon, Arsul ketawa serta kembali bicara peluang itu. ” Ha-ha-ha dapat menjadi, ” kelakar dia.

Perlu untuk diketahui, Rabu Pon juga kebetulan bersamaan dengan momen-momen terpenting Jokowi. Dia mengubah kabinet sekitar 2 kali pada hari Rabu Pon. Dia pertama-tama mengubah kabinet pada 12 Agustus 2015 yang waktu itu jatuh di hari Rabu Pon. Rupanya pada reshuffle ke-2 pada 27 Juli 2016 juga jatuh pada hari Rabu Pon.

Ada satu peristiwa lagi untuk Jokowi yang jatuh di Rabu Pon, yaitu waktu KPU mengumumkannya menjadi Presiden RI dipilih di tahun 2014. Saat itu memang KPU menginformasikan pada Selasa malam, 22 Juli 2014, tapi dalam perhitungan kalender Jawa waktu malam telah dihitung masuk ke hari selanjutnya yang kebetulan ialah Rabu Pon.