Jalur Mengkreng Kediri Macet Akibat Baliho Roboh

Jalur Mengkreng Kediri Macet Akibat Baliho Roboh – Hujan dibarengi angin kencang menempa lokasi Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri, mengakibatkan satu baliho rubuh, Jumat (11/1/2019) sore. Mujur tidak ada korban jiwa.

Robohnya baliho itu ada di samping barat Pos Satlantas Polres Kediri di lokasi Mengkreng, atau yang biasa dimaksud Simpang Empat Bangjuri (Jombang, Nganjuk, Kediri).

Mengakibatkan, arus jalan raya dari arah timur (Surabaya) yang ke arah barat (Nganjuk serta Madiun) macet sampai lebih 1 jam. Itu dikarenakan baliho memiliki ukuran besar tutup ruas jalan.

Kasatlantas Polres Kediri AKP Hendry Ibnu waktu di konfirmasi membetulkan baliho memiliki ukuran 3×2 mtr. rubuh di lokasi Mengkreng membuat macet arus jalan raya yang cukuplah panjang.

“Kami langsung mengubah arus jalan raya. Untuk kendaraan dari arah Kediri ke arah Surabaya, kami alihkan dari Simpang Empat Tutur. Pengalihan arus jalan raya akan kami kerjakan sampai pengungsian baliho tuntas,” kata kasatlantas waktu dihubungi.

Beberapa lembaga, baik Polres Kediri, Polresta Kediri serta Kepala BPBD Kabupaten Kediri Randy Agatha bekerjasama supaya pengungsian baliho cepat selesai. Ditambah lagi waktu baliho rubuh, cuaca di sekelilingnya masih tetap diliputi hujan lebat.

“Saya telah monitor, ini anggota BPBD bekerjasama dengan pemilik baliho dan dinas berkaitan untuk lakukan pengungsian. Akan tetapi sebab ukuran baliho lumayan besar, susah untuk dikerjakan pengungsian dengan manual,” jelas Randy.

Untuk mengurai kemacetan anggota Satlantas Polres Kediri lakukan contra flow. Satu lajur dipakai dua kendaraan dari arah bersimpangan, yaitu dari arah timur (Surabaya) ke arah barat (Nganjuk-Madiun).