Home / Uncategorized / ISIS Tak Lagi Menarik Warga AS | Mancanegara

ISIS Tak Lagi Menarik Warga AS | Mancanegara

Pihak keamanan FBI Amerika Serikat telah melakukan penyelidikan kepada lebih dari 1.000 perkaratujuannya untuk menentukan tingkat radikalisasi dari seseorang. Kemungkinan dari seseorang tersebut untuk melakukan tindakan kekerasan juga diselidiki.

Hampir dari 80 persen kasus tersebutmempunyai keterlibatandengan kelompok ISIS, seperti yang diberitakan Voice of America. Keterangan dari Direktur FBI James Comey, jumlah penduduk AS yang pergi ke luar negeri dan bergabung bersama kelompok ISIS telah terjadi penurunan mulai tahun lalu

Pada waktu lalu FBI menemukan 6 sampai 10 warga AS/bulan pada 2014 dan pertengahan tahun 2015. Tapi, mulai saat itu, agen FBI melacak kira-kira satu orangtiap bulannya yang berusaha untuk keluar negeridan bergabung dengan kelompok radikal di wilayah Timur Tengah tersebut.

“Dapat dpastikan ada alasna yang mendasari dari ketertarikan warga AS akan ISIS,” ungkap Comey saat konferensi pers. Dirinyatakmenjelaskan secara detail penyebabnya. Dia hanya menyatakan, teroris tetap berupaya untuk mempengaruhi “orang-orang yang sedang gelisah da bimbang”.

Comey juga mengungkapkan, bila FBI telah melakukan penyelidikan lebih dari 1.000 permasalahan untuk mengetahui tingkat radikalisasi seseorang dan kemungkinannya melakukan kekerasan. Hasilnya 80 persen dari kasus itu melibatkan ISIS.

About admin