Home / Mancanegara / ISIS & Al-Qaeda Bersiap Melakukan Koalisi | Mancanegara

ISIS & Al-Qaeda Bersiap Melakukan Koalisi | Mancanegara

Seorang CEO dalam perusahan keamanan serta intelijen terbesar yang ada di Spanyol yakni AICS, mampu mengatakan jika dua kelompok berlabel teroris internasional yakni Al-Qaeda serta ISIS saat ini tengah berusaha dalam melakukan koalisi kekuatan guna melakukan serangan yang besar dimana ditujukan ke pihak negara bagian Afrika Utara.

Dalam ungkapan Salvador Burguet,sejak  dua bulan kemarin udah terjadi pertemuan pihak perwakilan ISIS yang ada di Afrika Utara, kalamana organisasi afiliasianya juga berbasis di Aljazair, serta perwakilan lain dari pihak Al-Qaeda yang ada di Migharibi Islam, dimana pertemuan itu ebuah upaya kedua kelompok berlabel teroris guna menggabungkan kekuatan dalam satu organisasi.

“Saat ini satu-satunya langkah mereka guna bisa menjadi kian lebih kuat serta mampu meluncurkan serangan dari pihak Selatan menuju Utara dimana dari Sahara sampai dengan ke Selatan sosok kelompok yang ada yakni Boko Haram begitu sangat kuat,” ungkap Burguet dalam unggahan media setempat Sputniknews.

Burguet juga menambahkan, saat ini ISIS juga perlu memperluas akan kegiatan mereka yang ada dari Libya menuju Barat. Guna itu, pihak mereka juga perlu bekerjasama bersama Al-Qaeda. “Itulah kenapa mereka saat ini mencoba dalam menggabungkan kedua kelompok serta mengumumkannya kekhalayak umum,” imbuh  Burguet.

About admin