Home / Berita Umum / Iran Mengatakan Trump Dapat Saja Membatalkan Perjanjian

Iran Mengatakan Trump Dapat Saja Membatalkan Perjanjian

Iran Mengatakan Trump Dapat Saja Membatalkan Perjanjian – Pemerintah Iran memperingatkan pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-Un tidak untuk meyakini Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump. Iran mengatakan Trump dapat saja membatalkan perjanjian denuklirisasi Korut dalam hitungan jam.

” Kita tidak paham type orang seperti apa yang berunding dengan pemimpin Korea Utara. Tidak terang kalau dia dapat membatalkan perjanjian sebelumnya kembali pada tempat tinggal, ” ucap juru bicara pemerintah Iran, Mohammad Bagher Nobakht,

Bln. lantas, Trump menarik diri dari perjanjian nuklir dengan Iran yang di tandatangani pada masa Presiden Barack Obama th. 2015. Trump mengatakan perjanjian itu begitu banyak kekurangan. Trump juga kembali memberlakukan hukuman sepihak ke Irak.

” Kita hadapi seseorang pria yang mencabut sinyal tangannya saat diluar negeri, ” sebut Nobakht seperti diambil Fars.

Trump serta Kim Jong-Un di tandatangani pernyataan dengan diakhir pertemuan bersejarah di Singapura. Dalam pernyataan dengan itu, Trump memiliki komitmen memberi jaminan keamanan untuk Korut, sedang Kim Jong-Un menegaskan prinsip kuat dalam menyelesaikan denuklirisasi Semenanjung Korea.

Keduanya juga menyetujui pembentukan jalinan baru AS-Korut serta menyetujui perwujudan perdamaian kekal serta kuat di Semenanjung Korea.

Saat konferensi pers selesai pertemuan dengan Kim, Trump menyebutkan kalau dianya serta Kim ‘bersiap mulai histori baru serta menulis sesi baru’ pada ke-2 negara. ” Dia (Kim Jong-Un) menyatakan prinsip kuat untuk denuklirisasi penuh di Semenanjung Korea, ” ucap Trump.

Selesai konferensi pers, persisnya pada Selasa (12/6) sore saat Singapura, Trump terbang kembali pada AS dengan pesawat kepresidenan Air Force One. Trump terbang kembali pada Joint Base Andrews di Maryland, AS, dengan transit singkat di Guam serta Hawaii.

About admin