Ini Alasan Lorenzo Gagal Naik Podium Di GP Jerman

Ini Alasan Lorenzo Gagal Naik Podium Di GP Jerman – Hasil kurang memuaskan harus didapat oleh pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, waktu memainkan balapan di Sirkuit Sachsenring, Jerman, dalam lanjutan seri ke-9 MotoGP 2018. Masalahnya Lorenzo yang sempat memimpin jalannya balapan justru harus finis ditempat ke enam. Lorenzo juga mengaku bila ia hanya bisa ambillah pelajaran dari balapan itu.

Pembalap berjuluk X-Fuera itu membuka bila awal kalinya ia hanya menaruh konsentrasi pada ban depan saja, sampai ia tidak memperhatikan ban belakang motornya. Pada akhirnya, waktu balapan dilangsungkan, ban belakang motor Lorenzo juga alami penipisan yang cepat. Tidak ayal, ia harus melambatkan laju motornya untuk cocokkan dengan kondisi ban

Lorenzo menuturkan bila pada balapan setelah itu ia tidak mengulang-ulang kesalahan itu dan lebih akan memperhatikan kondisi motornya keseluruhannya. Menurutnya, apabila ia bisa lebih jeli dalam mempersiapkan motornya jadi mungkin saja saja hasil yang didapat akan berbeda, di mana ia mungkin saja saja bisa berlaga ditempat depan hingga sampai akhir.

“Bagian ke-2 balapan sangat buruk waktu ban belakang mulai menipis, saya mulai kehilangan satu detik dari kecepatan dan saat itu banyak orang mulai menyusul saya dan kami menagalami banyak penurunan tempat, ” papar Lorenzo, mencuplik dari website resmi MotoGP, Selasa (17/7/2018).

“Kami membuat kesalahan pada pengaturan sampai dalam balapan setelah itu kami akan cobalah dan tidak kerjakan kesalahan yang sama. Bagian depannya oke, saya adalah cuma satu pembalap yang bisa menggunakan ban bertipe soft dan terlihat kompetitif sampai untuk saat ini bekerja dengan baik, ” tandas Lorenzo.