Home / Uncategorized / Harga Gas Elpiji Di Jateng Berasal Dari 15.500 Menjadi 25.000

Harga Gas Elpiji Di Jateng Berasal Dari 15.500 Menjadi 25.000

Harga Gas Elpiji Di Jateng Berasal Dari 15.500 Menjadi 25.000 – Kelangkaan gas elpiji ukuran 3 kg di Semarang Jawa Tengah menyebabkan beberapa pedagang utk mencari keuntungan lebih.

Bahkan juga, umumnya pedagang tidak sekali lagi mematuhi harga eceran terpuncak (HET) dari Rp15. 500 per tabung serta menjualnya sampai menjangkau Rp25 ribu per tabung.

” Tempo hari ada rekan yang katakan seandainya di daerah Semarang bawah juga alami kelangkaan elpiji tiga kg. Bila juga berada di sana harga nya menjangkau Rp25 ribu, mahal banget, ” tutur seseorang warga Enih Nurhaeni, Jumat (15/9/2017) .

Warga Kelurahan Pudakpayung Kecamatan Banyumanik Kota Semarang itu, menjelaskan, mahalnya harga gas elpiji tiga kg juga berlangsung di kira-kira rumahnya. Mulai sejak dua minggu paling akhir, warga mesti berkeliling-keliling dari satu pengecer ke pengecer beda untuk memperoleh gas elpiji melon.

” Saat ini mulai ada, namun mesti pesan dahulu sama pedagangnya. Harga nya Rp19 ribu per tabung, walau sebenarnya umumnya Rp17. 500. Meski harga nya mahal ya terus dibeli utk memasak. Kita tidak ada alternatif lainnya. Mana bisa saja saat ini memasak gunakan kayu, ” terangnya.

Seseorang pengecer gas elpiji di kelurahan setempat mengakui permintas gas elpiji ukuran tiga kg belakangan ini bertambah mencolok. Bahkan juga, 50 tabung gas elpiji tiga kg yang baru tiba segera diserang konsumen.

” Semalam mendekati Maghrib datang 50 tabung, namun segera habis. Ini barusan ada juga yang mencari namun telah tidak kebagian, ” tutur pengecer gas elpiji tanpa ada mengatakan namanya.

About admin