Home / Berita Umum / Harapan KPK Di 2019, Tahanan Korupsi Bisa Diborgol Oleh KPK

Harapan KPK Di 2019, Tahanan Korupsi Bisa Diborgol Oleh KPK

Harapan KPK Di 2019, Tahanan Korupsi Bisa Diborgol Oleh KPK – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merencanakan buat mengimplementasikan ketentuan yg mengontrol mengenai pemborgolan tahanan selesai menekuni pengecekan. KPK tengah perhitungkan supaya peraturan itu bisa diawali pada tahun 2019.

Ketua KPK Agus Rahardjo menjelaskan peraturan itu tertuang dalam Ketentuan Komisi (Perkom). Menurutnya, ketentuan itu menyerupai seperti yg diaplikasikan aparat kepolisian pada tahanan.

“Kita telah punyai Perkom (Ketentuan Komisi) sesungguhnya. Perkom itu menyerupai dengan kawan teman di kepolisian, demikian berubah menjadi terduga serta tahanan sesudah keluar pengecekan itu kan diborgol,” katanya di Gedung KPK Kuningan Jakarta Selatan, Jumat (28/12).

“Gampang mudahan kelak dapat diaplikasikan di tahun 2019,” sambung Agus.

Agus pun mengharap tersedianya pergantian pada Undang-Undang sehubungan sangsi sosial di warga pada koruptor. Ia memandang sangsi sosial di warga bisa membawa resiko kapok untuk beberapa koruptor.

“Kita pun mengharap ada pergantian pada UU kita yg sangat mungkin sangsi sosial. Dapat saja kan mengerjakan itu mungkin dapat membuat orang berubah menjadi lumayan sungkan ya lumayan malu buat mengerjakan korupsi sebab memang hukumannya termasuk juga yg dapat di terima dari warga,” tutupnya.

About admin