Home / Mancanegara / Gaji Presiden Argentina Buat Kaum Duafa | Mancanegara

Gaji Presiden Argentina Buat Kaum Duafa | Mancanegara

Presiden yang baru dilantik negara Argentina bernama Mauricio Macri, sosok yang berasal dari pebisnis serta namanya juga lahir dari keluarga jutawan. Dalam beberapa waktu lalu Macri mengungkapkan akan rencana mendonasikan semua gajinya dalam dapur umum buat kaum duafa yang ada di Buenos Aires.

Macri resmidilantik di tanggal 10 Desember 2015 kemarin, namanya mampu mengakhiri rezim selama 12 tahun sosok suami-istri Cristina Fernandez serta Nestor Kirchner kala berhaluan sosialis. Dan Macri yang juga  sebagai politikus liberal kala didukung pihak konglomerat Argentina, berjanji jika namanya bakalan tak mau menerima sepeserpun gaji dia dalam memimpin negaranya.

Jadi orang nomor satu yang ada dalam pemerintahan Argentina, sosok Macri mendapatkan gaji senilai 100 ribu Peso dalam tiap bulan dan itu setara Rp 151 juta. Usai dipotong pajak, maka gaji presiden masih berkisar 61 ribu peso dan jika di kruskanberkisar Rp 46,6 juta.

Gaji bersih dia nantinyabakalanakan disumbangkan Macri guna memberi makan sejumlah 1.800 duafa dalam tiap harinya dalam kawasan Villa Soldati pihak selatan ibu kota Argentina.

About admin