Everton Akan Menghalangi Langkah Manchester City

Everton Akan Menghalangi Langkah Manchester City – Manchester City akan tandang ke markas Everton di Liga Inggris pagi hari kelak. Kandang Everton, Goodison Park, sempat mendatangkan mimpi jelek untuk City.

City akan mainkan laga minggu ke-27 Liga Inggris di Goodison Park, Kamis (6/2/2019) pagi hari WIB. Kemenangan di laga ini dapat mengantarkan The Citizens ke puncak klassemen.

Akan tetapi City miliki ingatan jelek di Goodison Park. Dua musim kemarin –musim pertama Pep Guardiola bersama dengan City– mereka sempat kalah mutlak 0-4 dari The Toffees.

Dalam laga yang dimainkan pada Januari 2017 itu, City kebobolan di set pertama melalui gol Romelu Lukaku. Di paruh ke-2, mereka kemasukan tiga gol sekaligus juga.

Akan tetapi City bisa hasil lebih baik di Goodison Park pada musim kemarin. David Silva dkk menang 3-1 atas tuan-rumah, Everton.

Guardiola mengaku lawatan ke Goodison Park tidak akan gampang untuk City. Meskipun begitu, dia optimis memandang duel kesempatan ini sebab timnya telah lebih menyatu dibanding dua musim kemarin.

“Goodison Park tetap berat buat kami. Kami akan kesana, coba tampil bagus, serta tentunya memenangkan laga. Kami miliki kans untuk ke puncak klassemen sebab Liverpool tidak bermain,” tutur Guardiola seperti dikutip Sky Sports.

“Telah lama kami kalah disana. Saya tidak kesana dengan pikirkan masalah tahun pertama, kami tampil spesial disana pada tahun ke-2. Tiap-tiap laga itu berlainan.”

“Saya pikir kami tambah lebih baik dibanding musim kemarin sebab kami miliki semakin banyak waktu bersama, tetapi pada saat bertepatan kita akan lihat besok kami mainkan laga dengan kemauan yang seperti apakah,” tuturnya.

Kemenangan atas Everton dapat membawa City menggusur Liverpool dari puncak klassemen. City sekarang ini miliki 59 point, ketinggalan tiga angka dari Liverpool, serta miliki beda gol lebih baik.