Eni Di Jemput Team Penindakan KPK Di Dalam Rumah Dinas Idrus Marham

Eni Di Jemput Team Penindakan KPK Di Dalam Rumah Dinas Idrus Marham – Wakil Ketua Komisi VII Eni Maulani Saragih terjaring operasi tangkap tangan (OTT) yang diselenggarakan KPK sore tempo hari. Hari ini instansi antirasuah itu akan menginformasikan status hukum Eni.

” Sore atau malam hari ini, status hukum dari pihak-pihak yang diamankan tempo hari (13/7) akan kami berikan lewat konferensi pers, ” tutur Kabiro Humas KPK Febri Diansyah pada wartawan, Sabtu (14/7/2018).

Sampai sekarang KPK masih tetap lakukan kontrol intensif pada 9 orang yang diamankan, termasuk juga Eni. ” Beberapa kubu itu masih juga dalam sistem kontrol intensif. Penyidik menelusuri peranan semasing, ” kata Febri.

Eni dijemput team penindakan KPK didalam rumah dinas Menteri Sosial Idrus Marham tempo hari. Terkecuali Eni, KPK mengamankan 8 orang yang lain yang terbagi dalam sopir, staf pakar, serta kubu swasta. KPK mengira sudah berlangsung transaksi dari kubu swasta ke penyelenggara negara serta mengamankan Rp 500 juta.

” KPK mengamankan uang Rp 500 juta, ” papar Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan, Jumat (13/7). KPK menyampaikan uang Rp 500 juta yang diamankan waktu OTT disangka berkaitan dengan pekerjaan di Komisi VII yang mengepalai bidang daya. Tetapi, KPK belumlah merinci pekerjaan khusus apakah yang dimaksud. Sore hari ini KPK akan mengemukakan status perkara serta peranan beberapa orang yang terjaring dengan detil.

” Ada waktu seputar 24 jam untuk KPK untuk memastikan status hukum dari masalah ini serta pada beberapa orang yang diamankan itu, ” kata Febri.