Home / Gosip / Dosen AS Ternyata Anak Betawi | Mancanegara

Dosen AS Ternyata Anak Betawi | Mancanegara

Dalam sebuah keisengan kala melamar jadi dosen dalam Universitas Lampung, sosok Agus Sofyan, sang sarjana biologi yang juga lulusan dari Universitas Gajah Mada, kota Yogyakarta dalam kenyataannya mampu memeroleh beasiswa menuju Universitas Kentucky, di kota Lexington, Amerika Serikat.

“Kala itu pikiran saya hanya ingin jadi dosen dan cita-cita saya adalah bisa sekolah lagi ke luar negeri,” kata Agus.

Dalam 10 tahun, sang anak Betawi tersebut pun mampu menyelesaikan kuliah sampai dengan tingkat doktoral serta pasca doktoral dalam universitas itu. “Lalu selepas saya lulus, kemudian saya melamar kerja ke sini, lalu saya dipanggil di bulan Agustus 2007 san saya mulai menjalani pekerjaan saya di sini jadi tenaga pengajar dalam jurusan biologi,” imbuh Agus.

Agus kala biasa dipanggil dengan Profesor Sofyan dalam sebagian besar para mahasiswanya jadi dosen dalam Big Sandy Community and Technical College, salah satu sekolah program diploma serta jurusan politeknik dalam kota kecil diwilayah Paintsville, salah satu negara bagian dari Kentucky.

Agus dalam waktu itu pula juga menjelaskan, jika community college merupakan sistem yang mampu dikembangkan dalam wilayah AS guna memberi kesempatan ke semua siswa lokal kala ingin melanjutkan pendidikan namun kesulitan soal biaya.

About admin