Home / Uncategorized / Dipenggalnya Biksu Buddha Di Bangladesh | Mancanegara

Dipenggalnya Biksu Buddha Di Bangladesh | Mancanegara

Polisi Bangladesh mengungkap kala ada seorang biksu Buddha yang saat itu berumur 75 tahun meninggal usai dipenggal dalam kawasan tenggara di distrik Bandarban. Dalam pernyataan polisi, kala itu tubuh biksu mampu ditemukan di sebuah kuil ditempat tinggalnya.

Di catatan terakhir kala didapatkan usai adanya penyelidikan, pihak agama minoritas memang banyak yang tewas dalam kawasan itu. Dimana ini juga dialami para aktivis sekuler serta para  akademisi. Sekitar 20 orang memang dikabarkan tewas, dan dalam dugaan saat ini dibunuh oleh pihak kelompok ekstremis Islam djangka tiga tahun kebelakang.

BBC mengunggah kabar, di hari Sabtu (14/5), sosok biksu bernama Maung Shue U Chak kala itu diserang sekitar 4 orang dalam kawasan kuil di Baishari, sekitar 350 kilometer sisi tenggara dari  Ibu Kota Dhaka, kata dari kepolisian.

Dalam waktu sebelum kejadian itu Uc Chak, yakni 2 aktivis gay, dan satu mahasiswa hukum lalu juga satu dosen juga dalam kabar dibunuh pada bulan lalu. Dan ada juga pendeta Hindu sebelumnya dipenggal dalam sisi utara Bangladesh.

Dan dikabar usai kejadain itu, kelompok ISIS serta afiliasi militan dari Al Qaidah Bangladesh juga mengklaim kalau merekalah yang bertanggung jawab akan adanya aksi ini.

About admin