Home / Uncategorized / Di Utamakan Putra Daerah Masing-Masing

Di Utamakan Putra Daerah Masing-Masing

Di Utamakan Putra Daerah Masing-Masing – Kepala Kantor Lokasi serta Kementerian Hukum serta HAM Sumatera Barat (Sumbar) , Dwi Prasetyo Santoso, mendorong beberapa pelamar CPNS pada 1 Agustus 2017, untuk tingkatkan kekuatan sektor kesamaptaan selain pengetahuan akademik.

” Karna itu penting juga, ” tuturnya di Padang, Sumatera Barat, Senin, 31 Juli 2017.

Tes kesamaptaan, lebih Dwi Prasetyo, dibutuhkan untuk mengukur kekuatan fisik sekalian membuat mental. Terutama untuk mendukung pekerjaan dibidang pemasyarakatan.

Ia juga menuturkan dalam penerimaan CPNS baru itu untuk peletakan pekerjaan di Sumatera Barat diutamakan pelamar dari daerah itu.

” Diutamakan putra atau putri daerah sesuai sama penempatannya. Walau sekian tidak tutup peluang buat pendaftar daerah beda, yang ambil peletakan pekerjaan di Sumbar, ” katanya.

Terlebih dulu untuk penerimaan CPNS Kementerian Hukum serta HAM yang juga akan di buka pada 1 Agustus 2017, Propinsi Sumatera Barat memperoleh kuota sejumlah 378 orang.

Jumlah 378 orang itu terbagi dalam tempat Pembimbing Kemasyarakatan sejumlah 21 orang, terbuka buat lulusan S1 jurusan Piskologi, Sosiologi, serta Hukum.

Tempat yang lain yaitu Analisis Keimigrasian Pertama sejumlah 16 orang (S1) , Dokter Umum 1 orang, serta Perawat Pertama sejumlah 3 orang.

Sesaat bekasnya 337 formasi di buka untuk tempat Penjaga Tahanan di buka untuk tamatan Sekolah Kelanjutan Tingkat Atas (SLTA) se-derajat.

Setelah pendaftaran ditutup, beberapa pelamar CPNS juga akan ikuti tes akademik berbasiskan computer (CAT) di Tubuh Kepegawaian Negara (BKN) , wawancara, dan tes kesamaptaan di kantor-kantor lokasi Kemenkumham.

About admin