Home / Mancanegara / Bom Dekat Piramida Giza Bunuh 6 Orang | Mancanegara

Bom Dekat Piramida Giza Bunuh 6 Orang | Mancanegara

Beberapa waktu lalu ada sebuah ledakan bom kala menimpa salah satu tempat di kota Kairo, Mesir, dimana kejadian itu berlangsung di hari Kamis (21/1) malam hari.  Dalam kabar 6 orang meninggal di kejadian itu, dimana 3 aparat kepolisian, di peristiwa itu dikabarkan tewas.

Dalam kabar lainnya 13 orang mampu dilaporkan jika terluka di ledakan bom kala terjadi dalam daerah dekat destinasi wisata setempat, Piramida Giza. Dimana ledakan kala itu berasal dari satu mobil saat pihak aparat kepolisian melakukan menggerebek dalam lokasi persembunyian kelompok teroris dalam sebuah apartemen.

Pemerintah Mesir dalam posisi kali ini memang rawan masuk dalam target peneror terutama dalam daerah Sinai Peninsula kalamana seringnya menewaskan polisi setempat. Mengingat perlawanan yang berasal dari kelompok anti-pemerintah sampai sata ini sudah menewaskan ratusan polisi serta tentara Mesir dan ini berlangsung sejak tahun 2013.

Terakhir terjadi di hari Rabu lalu, 7 anggota militer serta 10 orang dikabarkan terluka kala kelompok militan menyerbu angkatan bersenjata yang ada diwilayah utara Sinai. Dan ulah itu dikabarkan dilakukan oleh kelompok Ansar Bayt al-Maqdis kala juga menjadi bagian ISIS.

About admin