Home / Berita Umum / Bertahan Di Pesanten Putri

Bertahan Di Pesanten Putri

Bertahan Di Pesantren Putri – Banjir menempa area Kelurahan Tamanggapa, Kecamatan Manggala, Makassar. Ada 150 santri menentukan terus bertahan di asrama meskipun dikepung banjir.

Pengurus Pesantren Hafidz Qur’an, Munawwir, mengemukakan banyak santri menentukan terus bertahan di lantai 2 sampai lantai 2 pesantren.

” Kami terus bertahan dahulu dikarenakan ada gedung kami lantai 2 serta 3 buat banyak santri. Walaupun kami juga kuatir seandainya ketinggian air selalu naik, ” kata Munawwir dijumpai di tempat banjir, Jalan Rahmatullah Raya, Kelurahan Tamanggapa, Kecamatan Manggala, Makassar, Sabtu (10/2/2018) .

Menurutnya, pesantren putri terendam banjir akibatnya intensitas hujan yg cukup tinggi lebih dari satu minggu paling akhir di Makassar. Tidak cuman itu, banjir dikarenakan sungai serta waduk yg meluap.

” Ini sudah berapa minggu hujan selalu oleh karena itu pesantren kami terendam, ” ujarnya. Beberapa santri terus mengerjakan aktivitas. Mereka juga kenakan perahu bambu buat menyusuri banjir.

About admin