Berita Penculikan Siswa SMA Di Condet Tersebar Di IG

Berita Penculikan Siswa SMA Di Condet Tersebar Di IG – Berita seseorang pria diamankan penduduk dikarenakan disangka menculik siswa SMA di Condet, Jakarta Timur, tersebar di sosial media. Polisi berikan keterangan tentang momen itu.

Berita tentang sangkaan penculikan itu tersebar luas di Instagram, Senin (5/8/2019). Kabar itu pula dibarengi video yang memamerkan seseorang pria berpakaian biru tengah dikerumuni penduduk.

Cerita yang berkembang di sosial media seakan-akan si pria yakni tersangka penculik serta diamankan penduduk di Jalan Raya Condet, Jakarta Timur, tadi siang. Dijelaskan juga kalau korban yang disebut siswa SMA dibawa kabur tersangka pemeran.

Tetapi korban berjumpa dengan temannya serta ditepuk sampai selanjutnya sadar. Sesudah itu korban memohon berhenti serta berteriak meminta tolong.

Kapolres Jakarta Timur Kombes Ady Wibowo menghalau terdapatnya peristiwa penculikan seperti kabar yang berkembang di sosial media. Pria itu diamankan lantaran berlangsung salah-paham.

“Ini bukanlah penculikan,” kata Ady kala diminta konfirmasi, Senin (5/8/2019).

Ady selanjutnya mengatakan insiden sebetulnya. Menurutnya, si pria tak dengan maksud menculik siswa SMA, akan tetapi akan memberikan pelajaran lantaran sudah melemparinya.

“Insiden berasal dari seseorang lelaki yang tanpa ada asal mula dilepas benda oleh salah seseorang siswa. Atas aksi siswa ini, si lelaki itu bawa anak ini jalan berputar-putar bermaksud memberikan pelajaran. Seterusnya, siswa ini dikembalikan, tetapi rekan-rekan siswa itu meneriaki maling,” tutur ia.

Pria itu sudah sempat ditahan di Polsek Kramat Jati, tetapi selanjutnya dilepaskan lantaran tak bisa dibuktikan melaksanakan kejahatan.

“Atas insiden itu, lelaki ini ditangkap di Polsek Kramat Jati. Sehabis lelaki ini diambil info serta tak bisa dibuktikan pidananya karena itu dilepaskan,” timpalnya.

Diminta konfirmasi terpisah, Kapolsek Kramat Jati Kompol Nurdin membetulkan kalau pria itu sudah sempat ditangkap di kantornya. Tetapi pria bernama Deni Suwito itu dilepaskan lantaran tak ada faksi yang menyampaikan atas dakwaan penculikan yang dialamatkan padanya.

“Kita nantikan, namun lantaran tak ada yang melapor kita pulangkan. Kan tak dapat ditahan,” kata Nurdin.

Nurdin menyangka Deni dilepas botol minuman mineral lantaran siswa SMA di Condet ada yang mengenal serta pingin bercanda. Ia menuturkan siswa SMA yang sudah sempat menggunakan motor Deni juga turun gak jauh dari area.

“Mungkin ia bercanda, seperti mengenal orang yang bawa juga motor itu. Jadi orang itu yang disebutkan penculik itu ditimpuk gunakan botol Aqua. Lantas ia (putar) balik, ‘siapa tadi timpuk saya? Ngaku! Naik turut saya’. Demikian naik, tidak hingga sampai berapakah mtr., diteriakin ‘penculik’. Oleh penduduk seputarnya ia dikejar, lalu menabrak pohon. Lalu dibawa ke polsek,” papar ia.