Home / Indonesia / Bawaslu Minta Tak Ada Kampanye Gunakan Bazar

Bawaslu Minta Tak Ada Kampanye Gunakan Bazar

Bawaslu Minta Tak Ada Kampanye Gunakan Bazar – Ketua Tubuh Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta Mimah Susanti memohon supaya tak ada lagi kampanye berupa bazar pada saat tenang Pilkada DKI Jakarta putaran ke-2. Mimah menyampaikan, bazar adalah aktivitas yang riskan politik duit.

” Saya minta mulai lepas 16 (April 2017) pada tim kampanye tak ada lagi bazar. Bazar itu kan satu diantara cara kampanye yang dibolehkan. Dalam konteks hukum yang diijinkan itu digunakan, ” kata Mimah di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (15/4/2017).

Mimah menyampaikan dalam ketentuan tak ada larangan mengadakan bazar. Tetapi dalam praktiknya bazar kerapkali jadi fasilitas warga memperoleh barang murah, bahkan juga gratis.

” Memanglah tak ditata oleh KPU bazar ini, namun ini ada yang Rp 2000, Rp 3000 bazar apa ini? Walaupun memanglah di lapangan tak pernah ada ajakan mencoblos paslon, ” kata Mimah.

Mimah menyampaikan ada satu laporan berkaitan politik duit yang pernah diakukan yaitu bazar di Setiabudi, Jakarta Selatan. Sayangnya, pelapor lalu mencabut laporannya serta Bawaslu tidak pernah menyelidiki.

About admin