Banyak Karangan Bunga Untuk Menyambut Ahok

Banyak Karangan Bunga Untuk Menyambut Ahok – Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bebas pada Kamis (24/1) besok. Karangan bunga ‘Welcome Mr Basuki’ telah menyambutnya di ruang Markas Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Karangan bunga itu diantar oleh Deni (50), pemilik toko karangan bunga di Jakarta Pusat. Karangan bunga itu ditempatkan di muka Gereja GPIB Gideon, Kelapa Dua, Depok.

“Welcome Mr Basuki, Bekas Pelayan Jakarta Terunggul. Kami Senang dengan Service Anda. Mudah-mudahan Sehat Tetap,” demikian tulisan pada karangan bunga itu seperti disaksikan Rabu (23/1/2019).

Deni mengakui tidak paham siapa yang pesan karangan bunga itu. Ia cuma disuruh mengantarkan karangan bunga itu ke Mako Brimob.

Ada orang tukang ojek bawa serta uang, selalu bawa serta kertas tulisan berikut, selalu di kirim ke Mako Brimob. Sudah begitu saja,” kata Deni pada wartawan di tempat, Kamis (23/1/2019).

Si pemesan menitipkan uang Rp 600 ribu untuk membayar karangan bunga itu.

“Dari tadi malam, tidak tahu siapa, Go-Jek yang tahu. Kita tahunya ada uang saja, harga nya Rp 600 ribu ini, kasih duitnya pun begitu. Go-Jek omongnya antar dari Jakarta Pusat,” katanya.

Tidak jauh dari sana, delapan simpatisan Ahok pun banyak yang datang. Mereka menyalakan lilin sekalian menempatkan banner bertulisan ‘Kongkow serta Bercakap ‘Ahoker’, Sampai Kapan juga Perjuangan Tidak Sempat Usai’.

“Iya, kita hanya bersimpati, sebab Bapak Basuki Tjahaja Purnama atau Bapak Ahok ini kan besok waktu tahannya telah tuntas. Dahulu waktu beliau masuk penjara kan rekan-rekan bersimpati pun,” kata Yudo Wibowo, salah satunya simpatisan Ahok.

Selain itu, pengamanan di muka Mako Brimob terlihat seperti biasa. Tidak ada pengamanan spesial di muka Mako Brimob mendekati kebebasan Ahok ini.