Arsenal Masih Dalam Laju Inkonsisten Di Sepanjang Musim Ini

Arsenal Masih Dalam Laju Inkonsisten Di Sepanjang Musim Ini – Laju Arsenal masih tetap inkonsisten selama musim ini. Manajer Unai Emery minta pemainnya selalu untuk berfikir laga yang ditempuh akan susah. Mengapa?

Arsenal turun ke tempat enam klassemen Premier League dengan 47 point. Meriam London ketinggalan tiga point dari Chelsea yang berada di tempat ke empat. Tempat itu ialah batas akhir untuk berkompetisi memperoleh ticket ke Liga Champions.

Dalam 10 pertandingan paling akhir di Premier League, Arsenal mendapatkan empat kekalahan, satu imbang, serta lima kemenangan. Semua kekalahan itu didapatkan The Gunners pada pertandingan tandang.

Di pertandingan setelah itu, Arsenal akan bermain tandang ke markas Huddersfield Town, Sabtu (9/2/2019) malam WIB. Walau rivalnya berada di basic klassemen, Emery mengutamakan pada anak asuhannya jika pertandingan akan berjalan susah.
“Kami dapat miliki kesetimbangan yang lebih baik dalam laga saat kami siap-siap dengan berfikir itu akan begitu susah,” kata Emery seperti diambil dari The Guardian.

“Saya bicara dengan beberapa pemain (serta memberitahu mereka) kami butuh berfikir laga ini begitu penting buat kami. Tiap-tiap pemain mesti siap, konsentrasi, serta berfikir kami butuh memenangi laga ini,” sambungnya.

“Kami mesti mendesak diri semenjak menit pertama serta selama 90 menit, tapi yang pertama ialah mentalitas. Itu untuk berfikir laga akan begitu susah. Buat kami strategi ialah permasalahan ke-2. Yang pertama ialah berfikir kami butuh menang serta sesudah itu bagaimana kami dapat menang – menyiapkan strategi serta individu.”

Emery pun mengemukakan keadaan timnya mendekati pertandingan akhir minggu ini. Ia memandang jika situasi team sangatlah oke.

“Diatas semuanya, kami mesti kerja keras, ambil perasaan yang baik dalam latihan, dan menunjukkannya dalam laga,” katanya.

“Minggu ini, kami melakukan hari-hari latihan yang bagus sebab perasaan beberapa pemain serta kemauan mereka untuk kerja dengan baik. Saya ingin lakukan hal sama menantang Huddersfield. Sesudah itu, kami mesti meyakini dapat menang. Bila kami tidak dapat, itu lainnya narasi,” tegasnya.