Antisipasi Editan Foto Bareng Kapolri Disalahgunakan, Pria Cianjur Diamankan

Antisipasi Editan Foto Bareng Kapolri Disalahgunakan, Pria Cianjur Diamankan – Seseorang pria asal Cianjur, Jawa Barat, Moch Arief Darmawan (40) ditangkap Polres Cianjur karena mengeditnya photo di account Facebook-nya. Di photo yang dieditnya itu, dia seakan-akan tengah dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Kapolres Cianjur AKBP Soliyah menyampaikan, pihaknya mengamankan Arief menjadi usaha antisipasi saja. Editan photo Arief bareng Kapolri itu di kuatirkan disalah pakai.

” Itu kan menghadapi jangan pernah karena ada photo Kapolri, karena kita dari Humas miliki stock photo, kita diperintah supaya jangan pernah (photo itu) disalah pakai, ” kata Soliyah Senin (3/9/2018).

Mengenai, photo yang diedit ialah photo saat Tito bersama dengan istrinya Tri Suswati dengan Kombes Herry Heryawan dan Kombes Ferdi Sambo akan melihat Asian Games. Nah, muka Arief di photo itu berada di sangat depan.

Dalam photo itu, seakan-akan Arief wifie bersama dengan Kapolri dkk. Aslinya, figur yang ada sangat depan saat wifie itu ialah Muhammad Besar alias ajudan pribadi.

” Iya itu (ajudan pribadi) aslinya dia, ” katanya.

Tidak lama sesudah ada info itu, Arief lalu ditangkap Polsek Cianjur. Pada polisi, Arief mengakui tidak miliki tujuan jelek dengan mengeditnya photo itu.

” Ya dia tidak ada kemauan apa-apa, cuma tuturnya karena nge-fans sama Kapolri saja, dia bangga sama Kapolri, ” paparnya.

Polisi sudah menginterogasi Arief. Arief juga sudah membuat surat pengakuan. Polisi lalu melepas Arief.

” Telah, telah kita kembalikan. Yang berkaitan juga membuat pengakuan akan tidak mengulang tindakannya, ” katanya.