Home / Uncategorized / Aksi Bakar Diri Warga Tibet | Mancanegara

Aksi Bakar Diri Warga Tibet | Mancanegara

Kelompok HAM, di hari Rabu (2/3), mampu mengunggah kabar jika dua warga Tibet melakukan aksi membakar dirinya, dalam sehari sebelumnya. Aksi itu guna memprotes akan adanya kontrol China dalam wilayah Himalaya.

Dua sosok warga Tibet kala itu sedang melakukan aksinya dengan terpisah, simana seorang ada di Sichuan, China kala yang lain ada di daerah Dehradun, India.

Sosok bernama Kalsang Wangdu mampu mengorbankan dirinya dalam depan biara kala ada di dalam wilayah Tibet, di Provinsi Sichuan, bagian China, di hari Senin. Dan Radio Free Asia kala saat ini didanai pihak AS, mampu melaporkan, kalau kelompok propaganda yang Free Tibet kala berbasis dalam wilayah London, Inggris,mampu mengkonfirmasi jika adanya kematian salah satu biarawan mereka.

Aksi sang biarawan Tibet tersebut merupakan kali pertama guna protes yang serupa dalam wilayah China, dalam tahun ini. Dan total kematian akan adanya aksi layaknya itu kala ada di China sudah ada dan jadi 144 kasus.

Kala namanya terbakar, “sosoknya berteriak buat kemerdekaan yang penuh dalam wilayah Tibet,” kata RFA kala mengutip dalah satu sumber anonim kala ada dalam TKP saat itu. Dan polisi yang ada di county Xinlong, sama sekali belum penuh dalam mendapatkan kabar ini mengingat tak ada saksi kunci disana.

About admin