Akibat Tanam Ganja Di Atap Rumah, Pria Ini Diamankan Polisi

Akibat Tanam Ganja Di Atap Rumah, Pria Ini Diamankan Polisi – Dengan bekal biji ganja yang umum didapat dari beli ganja, Agus Adnan (30) nekat menanam ganja diatas tempat tinggalnya, jalan Jamblang, Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat. Namun tingkah Agus tercium polisi sesudah seseorang kawannya menginformasikan ke petugas keamanan.

Aksi pria SMK itu terbongkar sesudah seseorang rekannya memberikan laporan tanaman dilarang itu ke Polisi Bidang Tambora, Jakarta Barat, Rabu 6 September 2017 pagi. Lima pohon tanaman ganja satu diantara tinggi 1/2 mtr. dalam dua pot diamankan polisi.

Kapolsek Tambora, Kompol Muhammad Syafi’i mengemukakan ‎selain 1/2 mtr. ganja, tinggi pohon ganja yang lain juga jenis, ada 40 cm., 19 cm., 26 cm., serta 25 cm.. Dari 4 pohon itu polisi mengkalkulasi ada seputar 88 helai daun ganja yang siap di semai.

‎ ” Pemeran memperoleh bibit ganja dari hasil beli ganja dari seseorang bandar. Ia selanjutnya pilih biji untuk ditanam nanti, ” kata Syafi’i, Jumat (22/9/2017) .

Pada penyidik, Agus mengemukakan tindakan nekat menanam ganja ini didapat sesudah dianya dianjurkan oleh rekannya untuk menanam ganja.

Sesudah beli sepaket ganja sebesar Rp50 ribu‎ pada dua bulan lantas, Agus selanjutnya menanam biji ganja yang ada di dalamnya. ” Saya merawatnya dengan menyiram dua hari sekali, ” ucap Agus.

Agus sendiri menolak apabila dianya menanam ganja untuk di jual kembali. Kadang-kadang pria itu membakar daun ganja yang kering serta mati di sekitaran pot untuk digunakan sendiri.

Atas tingkahnya itu, Agus diancam Pasal 111 ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 Th. 2009 perihal Narkotika dengan ancaman hukuman 20 th. pidana.