Akhirnya Pembobol Kantor DPU Tertangkap Meski Sempat Terjadi Aksi Kejar-Kejaran

Akhirnya Pembobol Kantor DPU Tertangkap Meski Sempat Terjadi Aksi Kejar-Kejaran – Nekat bobol kantor Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Muaraenim, dua pria asal Palembang, Ferry serta Zuherman di tangkap. Sudah sempat kejar-kejaran dengan polisi, kedua-duanya lalu terpuruk selesai ditembak.

” Kami ketahui ini kantor PU. Awalannya memikirkan tentu banyak uang. Nyatanya waktu masuk serta sukses buka brankas tidak ada apa-apa. Sangat terpaksa kami ambillah sepeda motor yang parkir di halaman kantor serta di jual untuk cost lebaran, ” kata Zuherman pada detikcom didalam rumah sakit Palembang, Selasa (3/7/2018) .

Waktu beraksi tersangka bukan sekedar dua orang. Namun ada orang lainnya yang turut ikut serta persekutuan mereka serta semuanya waktu beraksi membawa senjata barah rakitan.

” Tersangka itu kami tangkap di tempat tinggal semasing tempo hari pagi. Tersangka Ferry di tangkap di Plaju serta Zuherman di 2 Ilir Palembang, ” kata Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, AKBP Yoga Baskara.

Paling akhir, persekutuan itu nekat membobol kantor Dinas PU Muaraenim lewat cara mencongkel pintu serta jendela. Barang-barang bernilai di kantor habis digasak, termasuk juga brankas yang kebetulan dalam keadaan kosong.

” Bila dari catatan kami, paling akhir mereka beraksi satu minggu saat sebelum hari lebaran. Kantor Dinas PU yang berada di Muaraenim mereka bobol, brankas di buka. Namun waktu ini tidak ada uang, sangat terpaksa mereka ambillah motor serta beberapa barang bernilai, ” kata Yoga.

” Dapat saja disebutkan spesialis pembobol kantor dinas, namun tetap kami dalami sekali lagi adakah kantor-kantor lainnya yang sudah mereka bobol. Yang pasti dua tersangka itu kabur waktu di tangkap serta membawa senjata barah rakitan, tersebut kenapa kami tembak kakinya, ” tambah Yoga.