Acara Di Mulai Hari Ini Dan Besuk

Acara Di Mulai Hari Ini Dan Besuk – Pemkab Pangandaran bersama dengan Persatuan Layang-layang Pangandaran (PERLAP) kembali mengadakan Pangandaran Internasional Kite Festival (PIKF). Acara yang diselenggarakan di Lapangan Katapang Doyong, Kabupaten Pangandaran ini berjalan mulai 14 sampai 15 Juli 2018 besok.

Terkecuali tuan-rumah Indonesia yang diwakili beragam daerah, acara ini dapat dibarengi oleh lima negara lainnya yaitu Singapura, Makau, China, India serta Malaysia.

Kepala Bagian Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Serta Kebudayaan Kabupaten Pangandaran Megi R Parlumi menyampaikan festival layang-layang di Pangandaran diselenggarakan tiap-tiap th. mulai sejak 1990-an.

” Festival ini pastinya mempunyai tujuan untuk menarik wisatawan asing dan lokal sampai ke penjuru Indonesia untuk hadir ke Pangandaran, ” tutur Megi di tempat, Sabtu (14/7/2018).

Menurut dia terkecuali dapat nikmati festival layang-layang, wisatawan pastinya dapat bertandang ke beragam tujuan wisata yang berada di Kabupaten Pangandaran.

” Untuk peserta dari Indonesia hadir seperti dari Pulau Jawa, Kalimantan, Sulawesi serta daerah yang lain untuk menunjukkan beberapa macam keindahan layang-layang andalan beberapa peserta, ” tuturnya.

Pantauan pada Sabtu pagi, walau acara belumlah di buka dengan resmi tetapi langit Pangandaran telah mulai dihiasi berbagai Layang-layang. Beberapa peserta telah menerbangkan layang-layang mereka dari mulai yang memiliki ukuran kecil, tengah sampai besar dengan beragam bentuk. Diantaranya berupa kuda, parasut, naga, ikan serta burung.

Terkecuali peserta, warga serta wisatawan juga mulai sejak pagi telah mulai berdatangan. Mereka tampak ketertarikan untuk melihat beberapa ratus layang-layang yang akan menghiasi langit Pangandaran.