4 Tentara Tewas Serta 6 Luka Akibat Ledakan Bom Dipinggir Jalan

4 Tentara Tewas Serta 6 Luka Akibat Ledakan Bom Dipinggir Jalan – Satu bom yang ditanam di tepi jalan oleh gerilyawan Muslim meledak serta menewaskan empat tentara dan melukai enam yang lain, termasuk juga warga sipil. Peristiwa itu berlangsung di lokasi Thailand selatan, lokasi yang sampai kini sering bermasalah.

Petugas keamanan menyebutkan bom itu ditanam dibawah jalan yang tengah didirikan di Pattani.

” Grup yang menanam bom itu memakai tehnik lama buat membuat ketidakstabilan di lokasi itu. Mereka menanam bom dibawah jalan yang sekarang ini tengah didirikan, ” kata juru bicara pasukan keamanan di lokasi itu, Pramote Prom-in, seperti diambil dari Reuters, Jumat (22/9/2017) .

Ledakan hari Jumat menyusul bom di tepi jalan yang berlangsung pada minggu kemarin. Momen itu menewaskan dua tentara serta melukai lebih dari 20 orang yang lain di Yala.

Tidak ada pihak yang mengklaim bertanggungjawab atas ledakan itu. Serangan bom memanglah umum berlangsung di selatan Thailand, dimana gerilyawan berjuang buat memisahkan diri.

Satu grup pemberontak Muslim yang berumur beberapa puluh th. bercokol di tiga propinsi yakni Yala, Pattani, serta Narathiwat di negara yang sebagian besar beragama Budha. Mereka sudah membunuh 6. 500 orang mulai sejak 2004.

Sekedar kabar, tiga propinsi paling selatan di Thailand yaitu sisi dari kesultanan Muslim Melayu yang berdiri sendiri hingga mereka dianeksasi pada th. 1909.