31 Napi Lapas Narkoba Jayapura Kabur Dengan Bobol Plafon Ruang Tahanan

Sekitar 31 orang narapidana Lapas Narkotika Klas II Doyo, Sentani, Kabupaten Jayapura kabur. Mereka sukses kabur sesudah membobol plafon ruangan tahanan.

Kapolres Jayapura, AKBP Viktor Dean Mackbon mengaku ada seputar 31 narapidana Narkotika dari Lapas Narkotika Doyo, Kabupaten Jayapura melarikan diri.

” Pelarian beberapa Narapidana Narkotika itu berlangsung di waktu sebagian Narapida lainnya tengah lakukan beribadah Minggu, ” tutur AKBP Viktor, Minggu (20/7/2018).

Viktor menyampaikan, pihak Lapas memohon pihaknya untuk lakukan pengejaran pada narapidana yang kabur. Sampai Minggu sore, baru 2 orang napi sukses diamankan serta ditangkap kembali pada lapas.

” Hingga sampai sore yang barusan anggota kami sudah temukan 2 orang narapidana serta telah dikembalikan ke Lapas, sedang yang lainnya masih tetap dikerjakan pengejaran, ” tuturnya.

Victor menuturkan, beberapa napi ini sukses kabur sesudah memotong dawai plafon tahanan memakai gergaji besi. Untuk menguber beberapa tahanan yang kabur, Kapolres Jayapura itu sudah membuat team. Selain itu Kepala Lapas Narkotika Doyo, Sentani, Basuki belumlah memberi jawaban waktu dihubungi.